x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Ustadz Ozim: Mari Evaluasi Ibadah Kita

Evaluasi Ibadah  Kita




Dakwahpos.com, Bandung- Miftahul Huda, "Khotib mengajak para Jama'ah sekalian untuk mengevaluasi kembali ibadah yang telah dilakukan selama ini, apakah ibadah yang kita lakukan selama ini betul- betul kita kerjakan karena Allah swt, atau tidak !!!. Sebab jika tidak sungguh sangat disayangkan, dan lebih dikhusus kan untuk hari ini yaitu ibdah Jum'at, yang dimana akhir- akhir ini waktu untuk melakansanakan ibadah Jum'at itu lebih cepat dari biasanya". Ust. Ozim M.Ag Jum'at, (20/10/17)

Pukul 11.40 wib, itu telah memasuki waktu Dzuhur, oleh karenanya jangan terjebak dengan rutinitas dan kebiasaan, biasanya datang ke mesjid untuk melakukan Sholat Jum'at itu pukul 12.00 wib, sekarang pukul 12.00 wib telah selesai Sholat Jum'atnya. Jadi lebih cepat dari biasanya. Khotib mengajak kepada Jama'ah disetiap Jum'at untuk lebih cepat lebih awal hadir kemesjid.

Seumpamanya jika Jama'ah datang kemesjid untuk melakukan sholat Jum'at, keadaan khotib sudah melakukan sholat, sholat Jum'at dan sudah memasuki rakaat ke 2 sebelum ruku'k. Maka Jama'ah yang terlambat tadi ikuti segera niat sholat Jum'at bersama imam yang sholat saat itu, ketika setelah melakukan salam. Maka jama'ah yang ketinggalan 1 rakaat tadi tinggal menambahkakn 1 rakaat.

Lalu bagaimana dengan jama'ah yang ketinggalan pada rakaat 2 dan setelah ruku'k sebelum sujud, maka jama'ah yang ketinggalan tadi wajib menambah rakaat dengan melakukan Sholat rakaat. Ini lah bedanya sholat Jum'at dan sholat Fardhu yang 5 waktu.

Oleh sebab itu sangat diharapkan kepada semua Jama'ah khususnya dihari Jum'at untuk segera bergegas dan mempercepat agar datang kemesjid untuk melakukan sholat Jum'at supaya tidak masbuk seperti yang telah  dijelaskan oleh Khotib tadi. Padahal didalam ajaran Islam sudah dijelaskan sunnahnya Imam itu datang paling terakhir setelah semua jaam'ah sudah berada dimesjid. "Tutur, Ust. Ozim, M.Ag. Jumat". (20 Oktober 2017)

Reporter : Kurnia Sepbryan Primadonal, Mahasiswa KPI UIN Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project