x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Ustadz Aep: Manusia di Dunia ini Dibagi Empat Golongan



Dakwahpos, Bandung.- Ustadz Aep mengisi khutbah Jum'at di Masjid Jami' Nurul Utsman, beliau menerangkan atau memaparkan tema yang berisi tentang pandangan para ulama yang membagi empat golongan manusia yang ada di dunia.  

Beliau menerangkan bahwa menurut para ulama di dunia ini ada empat golongan manusia, yaitu:1. Bahagia di dunia dan bahagia di akhirat. 2. Bahagia di dunia dan celaka di akhirat, ini tempatnya orang-orang kafir dan munafik. 3. Sengsara di dunia dan bahagia di akhirat. Insya jika kita sabar, ikhlas dan senantiasa tawakkal  walaupun sengsara di akhirat, insya Allah jika kita ridha Allah akan memberikan kebahagiaan kepada kita di akhirat. 4. Sengsara di dunia dan sengsara di akhirat.

Mengapa bisa sengsara kedua-duanya? Mereka yang hidup di dunia fakir, miskin kemudian mereka tidak beribadah kepada Allah, dan hidup dalam keadaan lalai. "Nauzubillah" Ucap Ustadz Aep. (20/10/17)

Imam Qatadah berkata: "Barangsiapa yang dunia menjadi perhatian, niat dan tujuannya, maka Alloh akan membalas kebaikannya di dunia. Lalu di akhirat ia tidak akan mendapatkan balasan sedikitpun "

Ustadz Aep menambahakan bahwa ada dua perkara yang bisa menyebabkan kita bahagia dan juga sengsara di dunia dan di akhirat, yaitu: 1. Harta termasuk jabatan, kekuasaan dll, 2. Anak, istri, suami

Kedua hal ini bisa menyebabkan kita sengsara atau bahagia terkantung bagaimana kita menyikapi keduanya.

Semoga kita semua dapat meningkatkan kualitas keimanan kita  dan mendekatkan diri kpd Alloh dengan selalu melaksanakan  segala amal  ibadah yang diperintahkannya . Dengan demikian Insya Alloh kita dapat meraih posisi yang keempat yaitu kebahagiaan di dunia sekaligus kebahagiaan di Akhirat. Aamiin Ya Robbal Alamin....

Harrival Iswal Fauzi Rinfa, Mahasiswa KPI 3B UINSGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project