Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Transaksi Non Tunai itu Penting!

Selasa, 17 Oktober 2017 | Oktober 17, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-10-16T23:06:30Z
oleh : Emil Ramadhanty 

Perkembangan teknologi sangat pesaat melihat Indonesia adalah Negara berkembang, namun jika kita tidak memberlakukan kebijakan dan perubahan dari pemerintah kita selalu di posisi nyaman sehingga tertinggal oleh Negara Negara lain.

Mulai Oktober 2017, seluruh gerbang tol tak lagi melayani transaksi tunai. Selain untuk mengurangi antrean, pelayanan transaksi elektronik di semua gerbang tol untuk meningkatkan cashless society.
Namun masih sering ada pengendara yang tidak memiliki kartu yang salah mengira (atau mungkin nekat) yg ikut mengantri di jalur khusus GTO sehingga terjebak karena gerbang GTO tdk bisa dibuka tanpa e-toll card. ‎Jika terjebak, maka pengendara di belakangnya harus mundur untuk memberi jalan agar pengemudi  bisa kembali ke loket yg diawaki oleh petugas.

Memang tidak terlalu merepotkan saat jalan tol kosong, namun di jam-jam ramai seperti siang hari, kejadian seperti itu sangat merugikan pengendara lainnya karena bisa timbul kemacetan yang sangat panjang yang kurang lebih bisa memakan waktu 20 menit sampai 30 menit.‎namun tugas para penjaga tol menunjukan bagaimana cara menggunakan dan megisi, tidak semua pengendara mengetahui.

Pemberlakuan ini tidak semata mata pemerintah asal melakukan perkembangan ini, e-tol sangat penting dalam kemajuan Negara ini dan canggihnya teknologi, pemberlakuan ini akan di bagikan kartu e tol Gratis mengingat acuh nya para pengendara roda 4 sehingga jasa marga menggeratiskan pada bulan oktober ini 

Diberlakukannya transaksi elektronik di semua gerbang tol ini menimbulkan kekhawatiran dari para pekerja, khususnya petugas layanan tol. Namun Jasa Marga menjamin tidak akan ada pemutusan hubungan kerja dengan adanya perubahan ini.

"Tidak ada (yang akan di-PHK). Jasa Marga berkomitmen penuh bahwa elektronifikasi ini tidak membawa pengaruh pada hubungan kerja," para karyawan jasa marga yang dulunya menjadi penjaga di tol akan di pekerjakan di kantor.

mungkin ini menjadi suatu perkembangan bagi bangsa kita jika pemberlakuan ini di nanti nanti maka perkembangan juga kemajuan Negara Indonesia pun akan terlambat,jadi sangat penting nya penggunaan e-tol di Indonesia .

Mahasiswi UIN bandung 

×
Berita Terbaru Update