x
BREAKING NEWS

Selasa, 17 Oktober 2017

Sempat Terhenti, Renovasi Masjid Miftahul Falah Berlanjut


Dakwahpos.com, Bandung –  Renovasi pembangunan masjid Miftahul Falah Sempat terhenti,  kini renovasi masjid berlanjut dalam tahap finishing. Mesjid ini direnovasi karena mulai tak mampu menampung jumlah jamaah, khususnya pada sholat jum,at.

"Masjid Miftahul Falah perlu dilakukan renovasi, mengingat jumlah jamaahnya sangat banyak terutama pada sholat jum'at. Maka ada inisiatif dari pihak keluarga pesantren untuk merenovasi masjid menjadi lebih luas," ujar ketua DKM Miftahul Falah, Uhen Lukman Mursali, Rabu (11/10/17).

Terakhir kali masjid Miftahul Falah di renovasi pada tahun 1996, dengan kondisi luas tanah yang masih kecil dan masih menggunakan atap genting serta belum ada  kubah mesjidnya. 

Pembangunan masjid Miftahul Falah sudah dilaksanakan sejak satu tahun yang lalu, tepatnya pada bulan Februari 2016. Pembangunan masjid Miftahul Falah sempat tertunda karena factor kekurangan dana pembangunan.

"Sampai saat ini dana pembangunan sudah menghabiskan kurang lebih 800 juta jika diuangkan, dan belum termasuk sumbangan dari masyarakat sekitar masjid Miftahul Falah dalam bentuk benda seperti kayu, batu bata, besi, dan bahan bangunan lainnya," ujar ketua DKM Miftahul Falah, Rabu (11/10/17).

Sumber dana pembangunan masjid Miftahul Falah sendiri berasal dari sumbangan masyarakat dan tentunya pengajuan-pengajuan proposal ke berbagai lembaga-lembaga pemerintah seperti bantuan dari pemerintah kabupaten Bandung. 

Reporter : Vina Fitriani, KPI 3/D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project