x
BREAKING NEWS

Minggu, 08 Oktober 2017

Sejarah Kelam, Jangan Terulang Kembali


Oleh: Fitria Nazilatullail

Pada tanggal 30 september 1965, tepatnya 52 tahun yang lalu telah terjadi kisah yang sangat tragis. dimana pengkhianatan yang dilakukan oleh para komunis kepada para pahlawan membuat negeri kita sempat dilanda kesedihan.  7 jendral Republik Indonesia tanpa berdosa menjadi target pembunuhan mereka para komunis yang tidak mempunyai hati nurani.

Tragedi yang terjadi pada masa itu berhasil di abadikan melalui film yang sekarang sedang dilakukan pemutaran kembali setelah beberapa waktu sempat tidak ditayangkan. Film G 30S/PKI sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Dimana film bersejarah ini menjadi penting di tonton oleh para generasi muda. Film tersebut dapat menjadikan para generasi penerus bangsa selalu mengingat sejarah kelam dimana para pahlawan telah berusaha keras untuk melakukan pertahanan. Begitu hebatnya para pahlawan mencoba melawan komunis hingga bertaruhkan nyawa demi kemajuan Negara Republik Indonesia. Semua kejadian itu harus dijadikan tamparan keras bagi para remaja terutama bagi mahasiswa di masa sekarang agar lebih bersemangat dalam mempertahankan dan memajukan negara Indonesia. Jangan sampai kejadian di masa lalu terulang kembali. 

Saya sebagai mahasiswa sangat terharu melihat tragedi ini. Begitu kejamnya para komunis membunuh para pahlawan dengan tidak adanya rasa hormat mereka kepada sesama manusia. Mereka melakukan itu seakan-akan seperti manusia yang tidak memiliki otak, yang hanya dapat mengandalkan nafsu belaka. 
Para generasi penerus bangsa terutama para mahasiswa harus mengingat sejarah kelam ini. Jangan pernah sedikitpun berpikiran untuk melupakan sejarah. Dari sejarah kita memiliki begitu banyak pelajaran. Salah satunya kita dapat merasakan kemerdekaan tanpa harus bersusah payah seperti mereka para pejuang Negara Republik Indonesia.


Mahasiswi Jurusan KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung.



Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project