Sedikitnya Peluang Jadi PNS

Oleh: Eneng Siti Hardianti

Menjadi seseorang yang sukses memang didamba dambakan oleh setiap orang, tetapi tingkat kesuksesan yang dicapai oleh setiap orang itu berbeda-beda. Contohnya, sukses yang dilihat dari jumlah gaji yang cukup besar, bekerja di peusahaan besar atau terkenal, menjadi seorang pengusaha terkenal, dan menjadi seorang PNS, dan kebanyakan dari semua itu masyarakat Indonesia lebih menyukai menjadi seorang PNS yang menjadi pekerja tetap tanpa takut rugi ataupun ketakutan di PHK. Masyarakat Indonesia mungkin melihat menjadi seorang PNS adalah kesuksesan yang paling besar. Padahal menjadi PNS bukanlah patokan untuk menjadi seorang yang sukses dan untuk menjadi seorang PNS bukanlah hal yang mudah. Dikarenakan masyarakat Indonesia menyukai menjadi seorang PNS sehingga Indonesia dipenuhi dengan orang-orang yang mau pencalonkan diri untuk menjadi PNS. Telah dikabarkan bahwa ada 1.295.925 orang yang mencalonkan untuk menjadi PNS dan dari sekian banyak orang yang mencalonkan menjadi PNS yang diterima menjadi PNS hanya 25.000 orang saja dan inipun menjadi saingan yang ketat untuk setiap orang yang mencalonkan diri menjadi PNS.

Padahal masih banyak jalan untuk menuju kesuksesan salah satunya adalah menjadi seorang pengusaha, walaupun menjadi seorang pengusaha memiliki resiko yang cukup besar seperti mengalami kebangkrutan tetapi mental seorang pengusaha patut diacungi jempol walaupun mengalami keterpurukan tetapi tetap berusaha keras untuk bangkit kembali dan menjadi pengusaha besar akan menjadi salah satu kemajuan dari sebuah negara karena dapat menguasai perekonomian. jika orang Indonesia menguasai perekonomian dunia maka Indonesia dapat menjadi negara yang maju. Dan menjadi pengusaha besar dapat menyediakan lowongan pekerjaan, sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran.

Mulailah berfikir bahwa kesuksesan bukan hanya sekedar mendapatkan pekerjaan tetap dan tanpa takut di PHK, tetapi kesuksesan juga dapat dilihat dari ketika dapat memberikan pekerjaan untuk orang lain. Semoga dari berita yang dikabarkan tentang banyaknya orang yang mencalonkan untuk menjadi PNS dapat membuka lebar pemikiran kita semua bahwa ada jalan lain untuk menuju kesuksesan.

Mahasiswa Jurusan KPI UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023