Sadar Beragama, Jam’ah Ikut Andil Dalam Pembiayaan Renovasi Masjid Al-Amanah


Dakwahpos.com, Bandung- Kerja sama Jama'ah merenovasi terhadap Masjid Al-Amanah, mereka menyumbangkan uang dan tenaga dengan tinggi kesadaran beramal dan kebersamaan mereka.

"faktor terpenting kita sebagai pengurus mampu menggerakan Masyarakat atau jamaah contohnya, kita perlu memasang gypsum tetapi bendahara hanya punya uang Rp.900.000 tidak mungkin kita pasang gypsum jika punya uang hanya segitu, kita membutuhkan uang Rp.11.500.000  kemudian malam nya di rapat kan oleh pengurus masjid bahwa besok kita bakalan memasangkan gypsum tetapi uang baru ada Rp.900.000 kekurangannya besar sekali warga terdiam, kita pengurus masjid berdoa saja, persis ba'da subuh datang ibu-ibu yang datang ke salah satu rumah pengurus Masjid dan memberikan uang untuk pemasangan gypsum dan pemasangan listrik pagi-pagi itu langsung ibu-ibu itu memberiakan uangnya kepada pengurus masjid, dan kekurangannya  mengikuti dengan kebersamaan Jama'ah untuk masalah pembiayaan  dan merekapun ikut kerja bakti saat peroses pembangunan. " ujar Bambang, Ketua DKM Masjid kepada Dakwahpos.com Senin(16/10/17).

Memang sangat tidak di pungkiri, bahwa Allah memberikan rijki  dari mana saja dan melalui siapa saja untuk membantu dalam hal kebaikan. 

"banyaknya bantuan dari para jama'ah terhadap masalah pembiayaan renovasi, selain bantuan pemasangan gypsum ada juga bantuan dari jama'ah yang memberikan 50 semen dan pemasangan pagar, mereka tidak ingin diketahui oleh siapapun atas bantuan mereka terhadap Masjid mereka memberikan langsung kepada pengurus Masjidnya sedangkan saat diadakannya rapat mereka tidak ikut berbicara dan hanya terdiam, begitu mulianya mereka membantu tanpa ingin diketahui oleh orang lain." Ungkap Bambang.

Bambang mengatakan bahwa renovasi masjid itu yang di bayar tukangnya saja hanya beberapa dan Jam'ah hanya sukarela semuanya bekerja untuk Allah, senang gembira saat kebersamaan renovasi. Kita berharap, bahwa kita semua di beri kekuatan dan kesehatan untuk bersama-sama masyarakat untuk melaksanakan syari'at menurut kemampuan kami dengan sebaik-baiknya. Kita dan yang berikutnya berharap juga menjaga keharmonisan tanpa ada gesekan-gesekan, selama ini kita berjalan silaturahmi dengan baik.

Reporter : Ambar Zakiyah KPI3/A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023