x
BREAKING NEWS

Minggu, 08 Oktober 2017

Permainan Maut

Oleh: Yani Siti Sakiyah

Sebagaimana yang kita ketahui gladiator merupakan sebuah permainan yang tidak masuk akal yang mengakibatkan salah satu orang yang bertanding diantaranya tewas, dan hanya orang-orang yang mempunyai akal tidak sehatlah mempunyai tekad melakukan sebuah kekerasan beridentitas permainan.

Sebagai orangtua jika tidak ingin anak kesayangan nya menjadi korban kekerasan seperti kasus gladiator dibogor,sebaiknya jangan membiarkan main dengan sembarangan orang walaupun ditemani oleh saudara kita. Pengawasan orang lain tidak akan sedetail pengawasan orangtua.

Alangkah baiknya sebagai orang tua selalu mengawasinya dalam setiap hal yang mau ia lakukan. Mumpung masih anak jagalah dia sebaik mungkin sebelum suatu hal yang tidak diinginkan menimpanya, apabila si orangtua kurang mengawasinya anak tersebut akan mencoba hal-hal yang membuat dirinya penasaran dan belum bisa berfikir apakah hal tersebut membahayakan atau tidak.

Kalau misalkan orangtua selalu ada disampingnya apapun yang dirasakan oleh seorang anak pasti ia akan selalu bercerita kepada orangtuanya hal apapun itu dan sebagai orangtua nasehatilah seorang anak dengan lembut jangan pernah berkata yang kasar, karena bisa membuat mental si anak lemah ataupun penakut. 

Jangan merasa malas mendidik anak kita dengan sebaik-baik nya. Masa depan anak tergantung didikan dari orangtuanya.


Yani Siti Sakiyah, Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio