Perlunya Kesadaran Masyarakat Akan Pentingnya Kebersihan Lingkungan

 
Oleh : Rizki Nugraha

Kemacetan menjadi sebuah masalah yang tak ada henti-hentinya, itu dikarenakan peningkatan populasi kendaraan bermotor yang semakin meningkat tiap tahunnya dan tidak seimbang dengan ruas jalan dan fasilitas jalan yang kurang memadai.

Jalan tol yang merupakan jalan tanpa hambatan saja masih menyumbang kemacetan, banyaknya kendaraan yang akan memasuki jalan tol menambah kemacetan di gerbang tol dikarenakan  banyaknya kendaraan yang mengantri di gerbang tol sehingga terjadi antrian yang mengular panjang.

Ini sudah saatnya pihak jasa marga menerapkan sistem pembayaran non tunai disemua gerbang tol, karena penyebab antrian panjang di gerbang tol adalah transaksi pembayaran yang dilakukan yang cukup memakan waktu. Tentunya sangat berbeda apabila dengan menggunakan sisitem pembayaran non tunai, pengendara hanya cukup menempelkan kartu e-tol pada mesin dan kemudian pengendara bisa melanjutkan perjalanan. Cukup efisien sekali, dengan begitu solusi akan antrian panjang di gerbang tol bisa mulai teratasi.

Akan tetapi, tentunya perlu sosialisasi dari pihak jasa marga kepada masyarakat terkait sistem pembayaran non tunai agar tidak ada kendala pada saat semua gerbang tol sudah diterapkan sistem pembayaran non tunai.Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023