x
BREAKING NEWS

Minggu, 08 Oktober 2017

Peringati 1 Muharram DKM Al-Ijtihad Adakan Pawai Obor



Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Ijtihad yang berlokasi di Jl. A H Nasution disekitar Halte Damri ini mengadakan pawai obor sebagai bentuk peringatan 1 Muharram 1439 H ( Tahun baru Islam).

Sehubungan dengan adanya tahun baru islam maka intruksi dari Walikota Bandung untuk seluruh kegiatan magrib mengaji agar mengerahkan anak-anak DTA (Diniyyah Takmiliyyah Awaliyah ) untuk ikut serta menyambut dan meramaikan datangnya tahun baru islam yang dimulai dari Masjid Al-Ijtihad menuju ke Masjid bersar As-siraj yang merupakan Masjid besar Kecamatan Panyieukan. Seluruh anak-anak magrib mengaji  yang ada di Kelurahan Ciapadung Wetan berkumpul disana untuk berdzikir, bershalawat dan membaca Al-Qur'an bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Kelurahan Cipadung Wetan.

Para santi DTA Al-Ijtihad  yang mengikuti kegiatan ini berjumlah sekitar 40 anak. Peseta Pawai obor selain dari para santri dan guru-guru mengaji diramaikan juga oleh ibu-ibu majelis taklim, tokoh-tokoh dan masyarakat umum Kelurahan Cipadung Wetan yang difasilitasi oleh para pemuda-pemudi Karangtaruna Kelurahan Cipadung Wetan.

"Momentum ini bertujuan untuk menanamkan keimanan dan menumbuhkan kecintaan kepada Allah, salah satunya dengan cara memperingati hari-hari besar Islam, dengan harapan agar anak-anak dapat mengingat dan menjadi anak yang Shalih dan shalihah yang bisa menjadi kebanggaan bagi orangtua, bangsa dan Agamanya." Ujar Ibu Yuyu sebagai guru magrib Mengaji (06/10/17)

Selama perjalanan pawai obor itu,baik saat perjalanan pergi atau pulang kami mengumandangkan kalimat-kalimat toyyibah dan bershalawat yang di iringi oleh rebana yang di tabuh anak-anak DTA, dan mereka terlihat sangat gembira dan antusias, karena mungkin moment ini jarang diperingati. Masyarakat berharap bahwa kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun selanjutnya, dan bisa ditambah dengan berbagai perlombaan untuk menambah daya tarik anak-anak untuk lebih senang mengikuti kegiatan di masjid.

Reporter : Hanifa Nurfadilah KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project