x
BREAKING NEWS

Selasa, 17 Oktober 2017

Paradigma PNS

Oleh : Hanifa Nurfadilah

Sekarang banyak orang yang berambisi ingin menjadi seorang PNS (Pegawai Negri Sipil), terutama para orangtua yang kebanyakan mengukur kesuksesan anaknya dengan menjadi seorang PNS, tentu ini paradigma yang sedikit keliru karena terkadang hal inilah yang menjadi faktor penyebab seseorang rela melakukan segala cara demi menjadi seorang PNS bahkan dengan mengenyampingkan norma-norma.

Tidak salah menjadi seorang PNS, namun perlu kita ingat jalan untuk mencapai suatu kesuksesan harus melalui cara yang baik, tidak memaksakan segala cara untuk mecapainya. Maka kita sebagai mahasiswa harus berusaha  membangun kecerdasan, baik kecerdasan intelektual ataupun emosional. Karena dengan kecerdasan itu kelak kita bisa menjadi sarjana yang berkualitas, dengan begitu kita akan berpeluang besar untuk mendapat pekerjaan atau bahkan mudah jika hanya ingin menjadi seorang PNS.

Mari kita membuka mata lebar-lebar bahwa PNS bukan menjadi satu-satunya kunci kesuksesan, karena peluang menjadi seorang PNS itu terbatas, jadilah pengusaha yang sukses agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project