x
BREAKING NEWS

Minggu, 08 Oktober 2017

Meski Tidak Ada Air Masjid Nurul Utsman Tetap Ramai Jamaah

Belum ada perbaikan, tempat wudhu terbengkalai.

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Nurul Utsman tidak memiliki fasilitas air. Masjid ini berlokasi di lingkungan rw 01 Pasir Biru Cibiru Bandung. (17/12)

Masjid yang letaknya tak jauh dari kampus UIN Bandung belum lama inimengalami kesulitan dalam persediaan air. Sehingga jama'ah masjid merasa kesulitan saat akan mengambil air wudhu sebelum melaksanakan shalat. Dengan kata lain mereka harus berwudhu di rumah mereka. Masjid ini juga belum memiliki fasilitas kamar mandi yang layak dipakai.

"untuk fasilitas yang belum ada itu wc, airnya masih mengambil dari rumah warga. Tempat wudhunya sudah ada namun air nya masih minta dan kurang layak". Kata Damas pengurus Masjid Nurul Usman.(17/12)

Masjid Pasir Biru ini telah melakukan pengajuan proposal guna memperbaiki saluran air wudhu dan WC. Namun, pengajuan itu belum juga disetujui karena memakan biaya yang lumayan besar sekitar 15 juta. Akibatnya, perbaikan saluran air untuk wudhu dan WC tertunda sehinnga warga yang akan mengambil air wudhu terhambat.

"saya bingung mau ngambil wudhu dimana, soalnya tidak ada air. Jadi saya hrus wuhdu dari rumah. Harusnya perbaikan fasilitas untuk wudhu ini segera diperbaiki, karena menghambat bagi mereka yang akan melaksanakan shalat di masjid ini" kata Nurul salah satu pengunjung masjid ini.(17/12)

Meskipun tidak ada air masjid ini tetap ramai oleh jama'ah untuk melaksanakan shalat dan majlis taklim. Jama'ah tetap menghadiri acara tanpa mengeluh tidak ada air. Tidak ada air tidak menjadi alasan untuk jamaa'h tidak halat di masjid.

Rep: Fitrah Magdalena/KPI-3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio