x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Menunggu Adzan Magrib, Anak-anak Masjid Jami Baiturrohim Main Bola di Halaman Masjid


Dakwahpos.com, Bandung – Akivitas yang selalu dilakukan anak-anak Mesjid Jami Baiturrohim sambil menunggu adzan berkumandang adalah bermain sepak bola, anak-anak bermain dihalaman Mesjid dengan penuh kegembiraan. Anak-anak Mesjid Jami Baiturrohim ini sangatlah cerdas, dari pada bermain tidak jelas keluyuran, lebih baik bermain didekat mesjid. Karena begitu pas adzan magrib tiba anak-anak bisa langsung ambil air wudhu dan melaksanakan ibadah shalat.


DKM Jami Baiturrohim menerapkan kecintaan terhadap Mesjid, mendidik anak-anak agar tepat waktu terhadap ibadah itu dengan membolehkan anak-anak untuk bermain dihalaman Mesjid. Karena dengan mebiarkan anak-anak bermain dihalaman mesjid, agar pas waktu adzan berkumandang anak-anak bisa melaksanakan ibadah shalat berjamaah dimesjid. Karena dijaman sekarang susah mencari cara agar anak-anak mau pergi ke Mesjid dan  pergi mengaji.


"anak anak itu sukanya bermain, berkumpul dengan teman-temannya, biarkan mereka bermain dengan temannya dihalaman Mesjid. Karena itu adalah sebuah cara agar anak-anak Mencintai rumah Allah, tidak lupa akan kewajibannya untuk beribadah kepada penciptanya. Jadi jangan larang mereka ketika bermain dimesjid, jangan takut dengan keruskan, karena meskipun mereka nakal, tetap saja ketika adzan berkumandang mereka akan pergi kemesjid untuk melaksanakan ibadah shalat" ungkap bapak lukman.



Mejid Jami Baiturrohim termasuk Mesjid yang sangat banyak keunikannya, terutama bangunannya yang sangat unik dan sangat sederhana. Keadaan Mesjid Jami Baiturrohim ini sangat nyaman apalagi tempat wuduhunya yang airnya sangat jernih dan murni akan kealamiannya, tidak heran jikalau berwudhu di Mesjid ini, wajah terasa segar dan fress karena pengaruh dari air wudhu tersebut dan suasana halaman Mesjid sangatlah indah karena berada diatas gunung.


Reporter : Regi Sugian, KPI 3D.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project