x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Menuju Modernisasi di Indonesia


Oleh: (Mega Tri Cayani)

Mulai tahun ini indonesia mengeluarkan terobosan baru, pada bulan oktober 2017 indonesia tidak lagi menggunakan pembayaran tunai di jalan tol melainkan menggunkan e-toll. E-toll merupakan kartu elektronik yang digunakan untuk membayar biaya masuk jalan tol di sebagian daerah indonesia.

E-toll memang sangat berperan penting di indonesia, seperti yang kita ketahui pengguna kendaraan di indonesia sangat lah banyak, jika pembayaran tol masih saja menggunkan tunai maka hal itu akan  menghambat kegiatan para pengguna tol. Maka dari itu indonesia mengeluarkan terobosan baru.

Para pengguna e-toll hanya perlu menempelkan kartu untuk membayar uang tol dalam waktu 4 detik lebih cepat dibandingkan menggunakan pembayaran tunai yang memakan waktu 7 detik. Penggunaan e-toll tidak hanya pada gerbang tol saja, e-toll juga bisa digunakan untuk pembayaran bensin di tol dan rest area.

E-tool juga memberikan keuntungan mempercepat transaksi sehingga bisa mengurangi antrean kendaraan menjelang gerbang tol. Karena memang penggunaan e-toll itu tidak memakan waktu yang lama.

Selain mempercepat transaksi para pengguna e-toll juga tidak perlu repot-repot mengumpulkan uang receh untuk membayar tol, cukup mengeluarkan atau membawa e-toll dan melakukan transaksi.

Tetapi mungkin belum banyak yang mengetahui tentang e-toll ini, pemerintah harus benar-benar memberi informasi secara menyeluruh ke seluruh indonesia karena memang penggunaan e-toll ini sangatlah berperan di indonesia.

Indonesia memang memiliki terobosan baru yang sangat menguntungkan bagi negara dan masyarakat indonesia itu sendiri, dan mau tidak mau masyarakat indonesia harus mengikuti aturan indonesia yang baru ini walaupun e-toll belum menyeluruh ke seluruh tol yang ada di indonesia.

Selagi e-toll tidak merugikan satu pihak masyarakat indonesia harus ikut andil dalam modernisasi di negara indonesia.

Mega Tri Cayani, Mahasiswi KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio