x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Masjid Nurul Iman Bukan Sekedar Tempat Peribadatan


Dakwahpos.com,Bandung- Masjid Nurul Iman selalu dipadati dengan banyak kegiatan oleh anak-anak pengajian. Kegiatan yang berlangsung bukan hanya mengaji saja, akan tetapi belajar ilmu agama juga dipelajari.Contohnya pelajaran fiqih, hadits, bahasa arab, do'a sehari-hari, tajwid, shalawat, dan praktik ibadah. Di masjid ini juga mengembangkan kegiatan kesenian, misalnya nasyid dan qosidah. Akan tetapi, masjid ini tidak dijadikan untuk tempat beribadah shalat jum'at. Dikarenakan, masjid ini terlalu kecil bangunannya. Sehingga tidak dapat menampung banyak jama'ah untuk beribadah.

"Tidak, masjid ini tidak digunakan untuk shalat jum'at. Jika ingin shalat jum'at,  ikut ke masjid yang sebelah masjid Ar-Rahman. Karena masjid yang disini terlalu kecil. Jadi, masjid ini hanya digunakan untuk shalat yang wajib saja dan kegiatan anak-anak pengajian" Ujar ibu Aas Asiah, Selasa (10/10/2017)

Masjid Nurul Iman, tempatnya berada didalam kampung. Tepatnya terletak di Kampung Jati RT05/RW06 kelurahan Pasirbiru, Bandung. Sehingga masjid ini tidak strategis. Dan memiliki bangunan yang tidak terlalu besar, bangunannya lebih condong keatas. Hanya ada dua lantai, namun tidak luas.

" Jika shalat sunat seperti shalat ied, se-RT ikut bergabung di masjid yang dekat lapang Volly depan kantor RW. Karena lebih luas tempatnya" Ujar ibu Asih Asiah kembali.

Meskipun masjid ini tidak dijadikan tempat untuk beribadah shalat jum'at atau ied. Masjid Nurul Iman, tetap memberi manfaat untuk warga sekitarnya. Yang anak-anaknya masih tetap mengikuti setiap kegiatan dan meramaikan masjid tersebut.

Reporter : Riana Amalia Dewi, KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project