x
BREAKING NEWS

Minggu, 08 Oktober 2017

Masjid Jam’i At-Taufiq, Masjid Tertua di Kelurahan Pasir Biru


Dakwahpos.com, Bandung- Masjid  jami' At-Taufiq  sudah beberapa kali direnovasi. Masjid ini merupakan wakaf dari H. Muhammad Bakri, yang di bangun pada tahun 1939. Saat ini diketua oleh H. Aceng Saefudin. 

Masjid ini sudah mengalami banyak perubahan dan kemajuan. Masjid seluas 15x8 meter ini berdiri di tengah-tengah pemukiman warga setempat. Yang letaknya berada di Jl. Mekarsari 1, Rt 02 Rw 09, Kelurahan Pasir Biru, Kecamatan Cibitu, Kota Bandung, berdampingan dengan pondok pesantren Miftahut Taufiq. 

"Masjid ini sudah berdiri sebelum merdeka, tahun 1939 kalau tidak salah masjid ini sudah ada. Cuma bangunannya tidak sekokoh sekarang. Masjid ini termasuk masjid yang mengikuti era pemerintahan Soekarno, karena dari tahun ke tahun masjid ini di renovasi mengikuti perkembanganzaman agar lebih terlihat modern tak seperti sebelumnya. " Ujar Aceng, Minggu (18/12/2016).
Lebih lanjut, Aceng menjelaskan, masjid ini juga membangun sebuah pondok pesantren berbasis salafiyah yang bernama Miftahut Taufiq. Dan pada Tahun 2015 berdirilah asrama putri yang berjarak 10 meter dari masjid. 

"Rencana kedepannya, saya ingin membangun masjid menjadi 2 atau 3 lantai. Saya harap kerja samanya untuk lebih bisa memajukan masjid, khususnya kepada mahasiswa fakultas dakwah dan komunikas, jurnalis muslim sangat dibutuhkan karena masjid ini juga membutuhkan media informasi untuk member informasi atau menerima informasi.". Pungkas Aceng. 

Reporter : Hanifah Fajriani KPI/3/B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio