x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Masjid Istiqomah Butuhkan Penggerak Kegiatan Pengajian



Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Istiqomah adalah masjid yang mulai berdiri dari sebuah mushola kecil ditengah pemukiman warga yang padat. Masjid Istiqomah ini sangat dipengaruhi oleh elemen-elemen UIN Bandung pada awal pembangunannya, mulai dari dosen-dosen sampai mahasiswa-mahasiswanya. Namun mulai tahun 2000-an sedikit demi sedikit elemen UIN Bandung tersebuat mulai melepaskan diri.

"Memang di rt 02 rw 11 ini terdapat dua masjid, dimana keduanya ini pada awal pembangunannya itu tidak lepas dari campur tangannya dosen-dosen dan mahasiswa-mahasiswa UIN Bandung. Namun dengan seiringnya waktu mereka melepaskan campur tangan mereka" terang Doni, ketua DKM Istiqomah kepada Dakwapos.com Kamis (19/10/2017)

Walaupun banyak kosan yang berada di lingkungan rt 02 rw 11, tapi jarang malah tidak ada mahasiswa yang terlihat berkkeliaran atau berpartisipasi di Masjid Istiqomah ini. Padahal pada awal 2000-an, di desa Cipadung ini hanya remaja Masjid Istiqomah lah yang paling aktif. Namun pada saat ini sudah tidak ada. Sehingga untuk kedepannya Doni ingin menggagas kembali IRMI (Ikatan Remaja Masjid Istiqomah) untuk gerakan Masjid Istiqomah kembali.

Reporter: Asriyatus Syaniah KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project