x
BREAKING NEWS

Selasa, 17 Oktober 2017

Masjid Besar Ciparay Letakkan Posisi Lafadz Allah dan Muhammad Vertikal



Dakwahpos.com, Bandung. Pada umumnya, masjid-masjid menghias bangunan interiornya dengan memajang dan memposisikan lafadz Alloh Dan Muhammad secara horizontal. Namun, berbeda di Masjid Besar Ciparay yang kedua lafadz tersebut diposisikan secara vertikal, letak lafadz Alloh di tempatkan di atas dan lafadz Muhammad tepat di bagian bawahnya.

" Walapun itu hanya sebuah tulisan,  tetapi lafadz ini mepresentasikan dua hal yang berlainan dimana Alloh itu Al-Kholik dan Nabi Muhammad adalah Al-Mahluk.  Dasar pemahaman bahwa Alloh adalah Yang Maha segalanya harus kita tempatkan di atas segala-galanya dan Nabi Muhammad adalah ciptaan Alloh SWT yang memiliki segala keterbatasan sehingga di Masjid Besar Kecamatan Ciparay di terapkan posisi lafadz Alloh di atas dan lafadz Muhammad di bawahnya, itulah yang menjadi alasan utama dan menjadikan keyakinan dalam penempatan posisi Lafadz tersebut". Ujar Andriansyah, staff Kesekretariatan DKM Besar Ciparay, Senin (09/10/2017).

Ya, inilah bangunan interior yang tak hanya memunculkan nilai estetis saja, ini merupakan hal yang kadangkala tak terperhatikan namun ternyata ini memiliki nilai prinsip yang begitu mendasar.


Reporter : Raeza Al Farizi, KPI/3D 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio