x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Masjid Al-Hasan II Jual Air Bersih untuk Kas Masjid


Dakwahpos.com, Bandung- Pasokan penjualan air bersih seminggu sekali ke Masjid Al-Hasan II dengan mobil tanki besar dari sumber air manglayang. Rabu,(11/10/2017).

Sejak 6 tahun yang lalu, Masjid Al-Hasan II rajin memasok penjualan air bersih bagi warga sekitar. Penjualan air bersih ini dikarenakan persedian air sumur yang sudah tidak layak konsumsi sekaligus sebagai pemasukan tambahan kas masjid.

"Sudah sejak 6 tahun saya mengurusi masjid sekaligus penjualan air bersih yang nantinya hasilnya akan di berikan untuk kas masjid Al-Hasan II," ujar Ani, pengurus Masjid Al-Hasan II.

Menjual persedian air bersih di kawasan Panyileukan memang sudah biasa bagi masyarakatnya. Dikarenakan persedian air sumur yang nilai sudah tidak dapat digunakan untuk dikonsumsi. Diperkirakan hasil dari penjualan air sebanyak 540 ribu rupiah perbulan untuk kas masjid saja,"  tambahnya.

Ani juga mengatakan bahwa sebanyak 1 tangki mobil air dari Pegunungan Manglayang datang untuk memasok air bersih yang dibeli dari uang hasil penjualan air sebelumnya. Biasanya warga yang membeli air adalah warga RT 7 dan 8 yang dijual 2000 rupiah per jerigen dan itu selalu habis.

Sebelumnya, pemasokan air pertama kali berasal dari iuran warga sekitar yang berjumlah 150 ribu rupiah untuk pertama kali membeli 1 tanki mobil air bersih. Dan biasanya uang kas dari penjualan air bersih digunakan untuk dana perayaan atau kegiatan besar seperti acara Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Reporter : Malikhatul Farida, KPI/3C


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project