x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Masjid Al-Amanah Ciptakan Suasana Nyaman bagi para Pengendara



Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Jamie Al-Amanah menjadi tempat beristirahat bagi para pengendara. Memiliki bangunan yang besar dan megah, lahan parkir yang luas, letak yang strategis dan kondisi masjid yang bersih menjadikan para pendatang nyaman untuk beribadah dan beristirahat sejenak. 

Masjid Jamie Al Amanah yang terletak di jalan Mekar Mulya kelurahan Mekar Mulya kecamatan Panyileukan, Kota Bandung ini tampak terlihat indah dan menjadi sorotan mata. 
Sekeliling masjid di penuhi dengan tulisan kaligrafi membuat Masjid Al-Amanah sehingga terkesan lebih unik. Menurut ketua DKM, Suharto Didiatno, "Pembuatan kalighrafi memanfatkan anak pesantren yang memiliki keahlian dalam pembuatan kalighrafi. Kalighrafi yang di buat adalah Al-Qur'an dan Al Hadits. Pembuatan kalighrafi ini dibuat dengan harapan menjadi motivasi bagi yg melihat bahwa indahnya kalighrafi dan menjadikan masyarakat tertarik untuk membaca Al Quran" ujar nya kepada Dakwahpos.com Selasa(10/10/17).
Keunikan lainnya dari masjid dua lantai ini, memiliki lima kubah, empat kubah kecil dan satu kubah besar (yang berarti lima rukun Islam). Jika Anda duduk tepat di bagian tengah ruangan masjid dan menengadah ke atas akan terlihat bentuk bulat ruangan kubah utama.
Kegiatan yang dilakukan pun beragam. setiap hari sabtu diadakan pengajian rutin yg dilakukan oleh forum ummat yang diprakarsai oleh ibu lolo dr panghegar, kemudian ada bakti sosial dan kunjungan dari rumah Qur'an. Di belakang masjid pun tampak sekolah paud. Para ibu yang hendak mengantarkan anaknya pergi sekolahpun mengadakan pengajian rutin yang diadakan hari selasa. Menurut bapak Suharto Didiatno selaku ketua DKM, "diperbolehkan masyarakat menggunakan masjid Jamie Al Amanah dengan tujuan untuk memakmurkan masjid" ujar nya kepada Dakwahpos.com Selasa(10/10/17).

Reporter : Shofa Zakia Ulfah, KPI 3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio