x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Masjid Agung Trans Studio Bandung Aktif Berdakwah di Media Sosial


Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Agung Trans Studio Bandung yang terletak di Jalan Gatot Subroto No. 289 Bandung dimana pembangunannya memakan waktu sekitar 2 tahun lamanya dan menghabiskan biaya sekitar 60 M mulai digunakan sebagai sarana ibadah pada bulan November 2014. Masjid yang bisa menampung sekitar 2.500 jemaah, terhitung dari lantai utama sampai mezanin di lantai 2. Terdapat juga ruang ballroom di bawah yang bisa dipergunakan untuk acara seperti acara walimah urusy, rapat, dan perayaan lainnya dengan arsitekturnya yang menawan dan megah membuat jamaah semakin nyaman dalam aktifitas ibadah menjadi daya tarik sendiri dari masjid ini.

Bukan hanya sekedar kemegahan dari masjidnya yang menjadi daya Tarik para jamaah akan tetapi ragam kegiatan dan acara yang begitu variatif dari berbagai majelis Ta'lim yang ter tera di papan pengumuman kegiatan masjid menghiasi kegiatan sehari - hari masjid agung TSB, menjadi salah satu alasan masjid ini tidak pernah sepi dikunjungi oleh para jama'ah .

Dengan jadwal kegiatan dari berbagai majelis ta'lim,lembaga,dan instansi pemerintahan yang begitu padat,pihak DKM TSB menggunakan peran media sosial sebagai sarana komunikasi kepada para jamaah baik melalui akun twitter,facebook,Instagram,website,bahkan para jamaah yang tidak sempat hadir dalam salah satu kegiatannya bisa secara live menonton via official Instagram account Masjid TSB @masjidtrans,berbagai video kajian pun dapat kita simak kembali dengan meng akses channel youtube Masjid TSB.

Salah satu Tim Media Masjid TSB Muhammad Faris Al Aziz, S.Sos mengungkapkan pengelolaan media social TSB sudah di atur dan di jadwal dengan rapi  "Untuk media sosial, jika ada yang perlu di posting. kita posting di hari kita dapat flyernya atau postingan  dari penyelenggara. Atau kita cari flyer acara di masjid TSB karena tidak semua majelis ta'lim menyetorkan flyernya kepada kami. Sedangkan untuk website biasanya kami update kan jadwal bulanannnya di awal bulan , untuk artikel kami update setiap hari,kami juga sambungkan website dengan Instagram agar dapat dengan cepat update info terbaru sesuai dengan postingan di Instagram masjid TSB." jelas beliau saat dijumpai beberapa waktu lalu,Jum'at (6/10)
Pengelolaan media sosial yang teratur dan tertata rapi seperti masjid TSB ini dapat dijadikan contoh untuk berbagai masjid khususnya daerah kota bandung untuk bisa memaksimalkan potensi media sosial sebagai sarana komunikasi kepada jama'ah ,membangun kepercayaan dan juga ketertarikan masyarakat untuk lebih semangat memakmurkan masjid..

Reporter : Yusril Arip Musodik/KPI 3D 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio