x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Keren Tanpa Narkoba

Oleh : Indah Lestari

Setelah lulus SMA dan diterima di perguruan tinggi negeri, ibu pernah berpesan agar saya mampu menjaga pergaulan di perkotaan. Ibu memberi nasehat untuk tidak terjerumus pergaulan bebas, terutama narkoba yang saat ini menjadi primadona dikalangan remaja. Banyak remaja yang sudah tahu bahaya narkoba tetapi masih terayu untuk menkonsumsinya. Merebaknya narkoba tidak hanya diperkotaan saja, kini narkoba pun merambah ke kalangan remaja di daerah pedesaan. Kenyataan miris ini tentu mengagetkan kita semua karena jeratan narkoba yang setiap saat siap menghancurkan masa depan anak bangsa.

Remaja sebagai generasi muda harapan bangsa harus dapat menjauhkan diri dan menolak narkoba dengan lebih selektif dalam pergaulan, mengisi masa remaja yang penuh antusiasme dengan menyalurkan hobby yang positif, karena biasanya orang yang tidak memiliki kesibukan lebih mudah untuk diajak melakukan hal-hal yang negatif termasuk menggunakan narkoba. 

Sebenarnya kita harus bangga bisa keren tanpa narkoba, lebih baik menghasilkan karya untuk terlihat keren agar diterima dalam pergaulan, daripada menyalahgunakan narkoba yang hanya menawarkan kesenangan sesaat. Jadi, katakan TIDAK pada narkoba! bila tidak berakhir di penjara, maka akan berakhir kematian sia-sia.

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio