x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Ibu-Ibu Suka Asih Istiqomah Hadiri Pengajian di Masjid Baiturrahman



Dakwahpos.com, Bandung - Majelis Taklim Masjid Baiturrahman, jamaah khususnya ibu-ibu di lingkungan RW 01, Kelurahan Sindang jaya, Mandalajati, Kota Bandung. Majelis Taklim ini sangat aktif melakukan berbagai kegiatan keagamaan.


Mulai dari pengajian, bakti sosial hingga perayaan hari-hari Islam. Kegiatan ini berlangsung selama beberapa tahun kebelakang. Adapun kegiatan bakti sosialnya berupa pemberian santunan untuk anak-anak yatim.

Menurut Fazril Huda yang juga Ketua DKM Baiturahman, awalnya kegiatan majelis taklim adalah membaca Quran yang diadakan setiap Jumat pagi.

Jamaahnya para ibu ibu yang sedang mempelajari Al-Quran ada yang sudah bisa mengaji, tapi tajwidnya belum benar. Melalui Majelis Taklim ini mereka belajar dan memperbaiki bacaan Quran. "Dengan rajin datang ke pengajian, kini para jamaah sudah lancar mengaji Quran,'' ujar Fazril Huda yang juga pembimbing jamaah membaca Quran.

Selain membaca Quran, sebulan sekali jamaah mendapat kajian hadis dari Ustadz Bahrul Ulum. Pembahasan hadis diambil dari buku 40 hadis pilihan terjemahan Hadis Arba'in Annawawiah.

Kedua sumber ini yang harus dipelajari dan diamalkan umat Islam. Karena, barangsiapa yang berpegang kepada Quran dan Sunnah Rasulullah, tidak akan tersesat baik di dunia maupun akhirat. Oleh karenanya, lanjut Fazril Huda, mengaji Quran dan kajian hadis menjadi program utama di Majelis Taklim masjid Baiturahman.
                                                     
Reporter : Dita Destriana KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project