x
BREAKING NEWS

Minggu, 08 Oktober 2017

DKM Nurul Iman Perbaiki Akhlak Anak Lewat Pengajian



Dakwahpos.com, Bandung- DKM Nurul Iman mengadakan kegiatan mengaji bagi anak-anak yang dimulai setelah shalat ashar. Kegiatan mengaji ini diawali dengan membaca surah Al-Fatihah, lalu dilakukan pemisahan antara yang belajar Iqra dan Al-qur'an dengan masing-masing pengajar dan diakhiri dengan membaca do'a khatmil qur'an.

Selain memberikan pemahaman mengenai pembacaan Al-qur'an juga memberikan pendidikan agama dalam bentuk moral, mengajarkan juga banyak hafalan do'a dan shalawatan.

Dengan adanya mengaji setelah shalat Ashar ini, Wawan berharap anak-anak memiliki akhlak yang mulia sejak dini. Wawan juga mengatakan agar anak memiliki pengetahuan yang seimbang antara pendidikan agama dan pendidikan umum.

"Ini merupakan salah satu kegiatan mesjid yang bertujuan untuk meningkatkan akhlak anak menjadi lebih baik. Selain itu, membiasakan mengaji adalah cara untuk mengurangi waktu bermain anak dengan hal yang bermanfaat". Ujar Wawan (4/12/2017)

Wawan juga mengatakan agar orang tua lebih mendorong memberikan banyak motivasi agar mencintai Al-qur'an sehingga terdorong untuk ikut mengaji di mesjid bersama teman-teman yang lainnya.


Reporter: Indah Lestari KPI III/B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio