x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

DKM Baiturrahmah Rutin Sediakan Nasi Kotak untuk Jamaah Jum’atan


Dakwahpos.com, Bandung- Masjid yang terletak di Jl. Cinunuk Kp. Cijambe Rt.02/07 no.016 Kec. Cilenyi Kab. Bandung ini merupakan Masjid Jami Baiturrrahmah. Yang dimana masjid ini memiliki bangunan 2 lantai, halaman yang cukup luas, dan mempunyai madrasah tersendiri.

Kegiatan yang ada di dalam Masjid ini setiap malamnya berbeda-beda seperti, malam senin pengajian Al-quran, malam selasa pengkajian ilmu Fiqh, malam rabu Tadarusan, malam kamis tahfidz, malam jum'at pengkajian tafsir, dan seterusnya. Adapun kegiatan yang lainnya seperti bulan puasa yaitu tadarus berjamaah, pada saat lebaran hari raya Idul Adha kebetulan tahun ini qurban sampai 4 kambing dan 4 sapi, perayaan Maulid Nabi, Isra Mi'raj dan yang lainnya itu di urus oleh kelompok adz-dzikri, dan yang paling menarik dari masjid ini adalah membagikan nasi kotak kepada para jamaahnya setiap jumat pada saat solat jumat selesai.

Kegiatan ini mempunyai Histories nya tersendiri yakni termotivasi dari Masjid Namira yang berada di Lamongan, Jawa Timur. Masjid ini mempunyai ciri khas yaitu contohnya seperti terpajangnya kain kiswah berukuran besar yang dilindungi oleh kaca, dapat mencium wewangian khas Tanah Suci Mekkah, dan mesjid ini juga menyediakan fasilitas seperti menyediakan kursi roda dan tempat duduk bagi jamaah yang tidak bisa melakukan salat dengan berdiri. Itulah yang menjadi daya tarik Majis Namira. Dan DKM dari Masjid Baiturrahmah pun memancing para warga beserta jajaran kepengurusan Majid untuk mempunyai daya tarik masyarakat agar banyak yang ikut berjamaah jumatan, tidak hanya para warga saja tetapi harus bisa menarik para pegawai toko-toko swalayan yang letaknya tidak jauh dari mesjid tersebut untuk mengikuti solat jumat berjamaah.

Setelah di diskusikan ternyata ibu-ibu lebih memilih menyediakan kotak nasi untuk para jamaah solat jumat. Ibu-ibu pun sangat antusias akan usulan ide ini.semangat ibu-ibu pun berdampak bagi positif bagi masyarakat dan sekitarnya.

Untuk anggarannya tersendiri tidak di pungut biaya seperti iuran, tetapi siapa saja yang sukarela ingin ikut andil dalam kegiatan ini. Ada juga seorang ibu yang berprofesi sebagai bidan yang bernama ibu dewi  ini sebagai ibu penggerak/aktivitis dari masjid tersebut, malah ibu dewi sangat membantu untuk anggaran kegiatan ini.

"Adapun kegiatan ini baru berjalan selama 3 bulan, terhitung dari akhir juli sampai sekarang, dan direncanakan selain nasi kotak kami pun akan menyediakan snack bagi para jamaah. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa terus menjalin tali silaturahim bagi masyarakat sekitar, dan  akan tetap terus berjalan menjadi rutinitas bagi mesjid Baiturrahmah ini".Ujar Didi Mulyadi ardi,Ketua DKM Masjid Jami Baiturrahmah Minggu (15/10).

Reporter : Ayuli Isnandini KPI 3/A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio