x
BREAKING NEWS

Minggu, 08 Oktober 2017

DKM Baabussalaam Lengkapi Masjid dengan Kamera CCTV


Dakwahpos.com, Bandung- DKM Baabussalaam lengkapi masjid dengan kamera CCTV. Pemasangan dilakukan di sejumlah titik (spot area) sekitar masjid. Tujuan pemasangan kamera CCTV ini tidak lain karena telah berulang kali terjadi pencurian uang dalam kotak amal masjid.


Modus pencurian yang pernah terjadi di masjid ini biasanya adalah orang yang berpura-pura ikut shalat berjamaah, berpura-pura tidur sampai masjid menjadi sepi, barulah setelah itu ia menjalankan aksinya dengan merusak kotak amal dan membawa kabur semua uang yang ada di dalamnya.


"Dulu pernah kecurian dua sampai tiga kali dalam kurun waktu satu atau dua tahun, karena rawan makanya dipasang CCTV," kata Ketua DKM Baabussalaam, Juneb Arya Syafaat, saat dihubungi reporter dakwahpos.com, Jum'at (6/10/2017).


DKM Baabussalaam tak hanya ingin menjadikan masjid sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai tempat yang nyaman dan aman bagi masyarakat.


"Supaya lebih aman makanya harus dipasang CCTV, dan ini terbukti lumayan efektif" ujar Juneb.


Juneb menambahkan, sudah sejak sekitar enam bulan yang lalu kamera CCTV dipasang, dan hasilnya sampai sekarang tidak ada tindak pencurian lagi yang terjadi di masjid ini. Ini membuktikan bahwa pemasangan kamera pengawas menimbulkan dampak positif pada tingkat keamanan masjid ini.


Untuk membuat situasi semakin kondusif, warga sekitar, mulai dari bapak-bapak sampai pemuda juga ikut aktif ambil bagian dalam mengawasi keamanaan di sekitar area masjid. Hal ini sangat berguna untuk mencegah tindak kriminal seperti yang telah terjadi sebelumnya.


Reporter: Fajar Zain Nur'aziez, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio