DKM Al-Misbah Dirikan Sekolah Tsanawiyah


Dakwahpos.com, Bandung- DKM al-Misbah mendirikan sekolah Tsanawiyah al-Misbah. Masjid al-Misbah yang berlokasi di Desa Cipadung RT 03 RW 11 Kecamatan Cibiru Kota Bandung ini terlatak diantara sekolah Tsanawiyah. Ketua DKM al-Misbah saat ini dipegang oleh Endang Jaelani.

Sekolah Tsanawiyah al-Misbah mulai dibangun atas inisiatif dari Endang. Sekolah ini terletak di samping masjid al-Misbah. Sekolah dengan kurikulum yang menggabungkan antara ajaran Islam dan pengetahuan umum ini, mulai mendapat respon tinggi bagi orang tua  yang nakanya lulus SD.

"Antusiasme masyarakat terhadap sekolah ini terlihat ketika mulai dibukanya pendaftaran calon didik baru, di lembaga yang bercirikan Islam itu. Setiap tahun, jumlah peminatnya semakin meningkat, sedangkan daya penampungannya terbatas." kata Endang. Sabtu (17/12/2016). 

Endang lebih lanjut menjelaskan, anak-anak remaja sekarang semakin rusak moralnya, dengan bekal agama yang cukup insya Allah mereka akan selalu menemukan jalan yang benar.

Sekolah yang memiliki visi religius, berbudaya, cerdas dan terampil. Salah satu visi dari sekolah ini yaitu membentuk manusia cerdas, namun tetap berpegang teguh pada agama. Diharapkan ketika mereka berada di masyarakat sudah terampil dalam sikap beragama.

Rep: Khalid Nasirudin, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023