x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

DKM Al-Hidayah Jaga Eksistensi Masjid Melalui Sinergi Para Tokoh


Dakwahpos.com, Bandung- Kepada bidang DKM Al-Hidayah mengungkapkan salah satu kunci kesuksesan Masjid al-Hidayah menjaga eksistensi, Ia mengatakan, itu merupakan baiknya sinergi yang dilakukan masjid terhadap semua elemen umat didalam pembinaan.

"Pembinaan dilakukan dua sisi secara formal kegiatan belajar mengajar pada anak diniyyah dan Smp, kegiatan tahfidz dan tahsin jadi kita bersinergi." Kata pak Ridwan usai penganugrahan percontohan, jumat (13/10/2017).

Ia menerangkan, tim pembinaan melibatkan unsur tokoh anak didiknya, sehingga memiliki kekuatan lokal menjaga eksistensinya, Selan itu anak diniyyah pernah menjuarai perlombaan juara 1 dan 3 se kabupaten.
Namun, ia berpendapat Masjid Al-Hidayah dimanisi ini memang mempunyai keunikan sendiri, dari temoatnya yang berada di pertengahan warga, Hal ini banyak membuat hapir tidak pernah ada masalah dalan bersoialsasi, disebabkan rasa toleransi kedua pihak sudah sangat tinggi dan terjaga sampai hari ini." Ujar pak Ridwan

Selain itu juga, Masjid al-Hidayah turut di untungkan dengan kehadirab lln mahasiswa yang turut ikut membantu dalam belajar mengajar di masjid al-hidayah, jadi proses belajar mengajar semakin terkontrol.

Reporter : Halua Fauziah Alhaq/Mahasiswa KPI UIN Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project