x
BREAKING NEWS

Minggu, 08 Oktober 2017

Ahmad Solihin : Warga Sangat Antusias Mengikuti Kegiatan Masjid


Dakwahpos.com, Bandung- Masjid yang berlokasi di Jl. Mekarsari 1, Rt 02 Rw 09, Kelurahan Pasir Biru, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung ini tak pernah sepi dari kegiatan yang di isi oleh warga sekitar dari berbagai usia, mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang tua. 

Menurut pimpinan pondok pesantren Miftahut Taufiq, kegiatan pengajian diadakan guna untuk belajar dan menambah pengetahuan untuk anak-anak, remaja, dan orang tua.

"Masjid ini mengadakan pengajian anak-anak setiap hari senin sampai sabtu, dan libur pada hari minggu. Pengajian diniyah berlangsung dari pukul 08.00 pagi sampai 12.00 siang. Dan pengajian dimulai lagi ba'da dzuhur sampai menjelang ashar. Pengajian remaja di isi oleh para santri Miftahut Taufiq. Dan pengajian ibu-ibu diadakan setiap hari Senin dan Rabu saja." Kata Ahmad Solihin, Minggu (18/12/2016)

Ahmad Solihin lebih lanjut menjelaskan, anak-anak diniyah yang mengikuti pengajian berjumlah kurang lebih 400 orang anak. Santri di ponpes Miftahut Taufiq berjumlah 50 orang, dan ibu-ibu yang mengikuti pengajian di masjid At-Taufiq kurang lebih  berjumlah 70 orang. 

Kegiatan ini diadakan dengan tujun agar mereka bisa memanfaatkan waktu kosongnya dengan kegiatan yang lebih  bermanfaat. 

Pengajar Madrasah  Diniyah  berjumlah 13 orang. Dan untuk para santri langsung di tangani oleh pimpinan pondok pesantren ustad Ahmad Solihin.  Untuk pengajar ibu-ibu dan remaja putri dipegang oleh Ibu Komaniyah. 

Para pengajar, anak-anak Madrasah Diniyah, para santri, dan para jama'ah masjid sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan ini. 

Reporter Hanifah Fajriani KPI/3/B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio