Yusuf Azazy Pimpin DKM Miftahul Jannah Dua Periode


Dakwahpos.com, Bandung-  Yusuf Azazy dosen di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati  Bandung fakultas Syariah dan Hukum serta sebagai ketua DKM masjid Miftahul Jannah adalah salah satu sosok  yang sangat ramah dan di percaya para warganya sehingga ia bisa menjadi ketua DKM selam 2 periode berturut turut.

"Selama mengurus masjid sangatlah menyenangkan dan mengasikan karena niatnya ibadah, dinamika masyarakat yang memiliki cara ibadah yang berbeda beda namun tetap bisa bersatu dan rukun karena saya menerapka jika kemasjid tidak boleh membawa bendra partai". Ujar yusuf saat di temui dakwahpos di rumhanya  selasa (21/12/2016).

Selama menjabat menjadi DKM sudah banyak hal yang beliau lakukan untuk mempersatukan perbedaan warga, merenovasi masjid, dan program-program pengajian bahkan sekolah madarasah yang tedapat di Miftahul Jannah. Salah satu cara beliau mempersatuka perbedaan agar tidak terjadinya perselisihan antara jamaah masjid Miftahul Jannah  yaitu melakukan dua sesi shalat tarawih, sesi pertama yaitu untuk yang ingin melakukan 11 rakaat dan sesi kedua yaitu yang ingin melakukan 23 raakat. Cara ini sangat efektif, sehingga meskipun berbeda beda mahzab di kampung itu namun mereka tetap bisa rukun.

"Sebentar lagi juga akan ada pemilihan ketua DKM yang baru karena periode saya sudah akan habis, saya tidak akan menyalaonkan diri atau meminta jabatan lagi , namun semuanya saya kembalikan kepada warga ". Tutur Yusuf

Pada hakikatnya adanya seorang pemimpin adalah untuk kerukunan warganya, dan bisa menjadi penengah diantara perpebdaan yang hasilnya menciptakan perdamaian. Sosok bapak yang memiliki dua orang putra ini sangat lah cocok menajdi ketua DKM di mesjid Miftahul Jannah, beliau menjadi ketua dengan maksud dan tujuan yang baik sehingga hasil yang beliau dapatkan juga akan baik.

Reporter : Meri Astuti KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023