x
BREAKING NEWS

Selasa, 03 Januari 2017

DKM Miftahul Jannah Respon Positif Praktikum Jurnalisme Dakwah Mahasiswa KPI



Dakwahpos.com, Bandung- Pada hakikatnya setiap dosen memiliki cara tersendiri dalam menyampaikan materi kepada mahsiswanya,  salah satu mata kuliah di jurusan Komunikasi dan penyiaran Islam fakultas dakwah dan komunikasi mendapatkan respon postif dari Ketua DKM Miftanhul Jannah.

Menurutnya kegiatan praktikum yang di lakukan oleh para mahasiswa dengan terjun kemasyarakat secara langsung sangat lah bagus karena mahasiswa tidak hanya berlajar teori saja namun juga mengaplikasikannya langsung dalam masyarakat, serta mashasiwa juga akan menetahui karakteristik setiap masyarakat yang berebeda, misalnya masyarakat komplek yang hidupnya heterogen. Dari persolalan itu mahsiswa harus bisa memiliki solusi bagaimana cara menyampaikan dakwahnya kepada masyarakat yang heterogen.

Selain itu mahasiswa juga bisa mengembangkan bakatnya di mesjid mesjid , seperti pidato ceramah, hal itu akan sangat bisa di terima oleh masyarakat, hanya saja harus koordinasi terlebih dahulu dengan masjid yang akan di jadikan tempat  kegiatan tersebut.

Beliau juga menuturkan perlunya sosialisasi sosialisasi yang dilakukan oleh para mahasiswa ke masjid masjid  tentang hukum, Agama, sosial dan budaya. Kegiatan praktikum sepert ini harus lebih digalakankan lagi dengan begitu mahasiswa bisa mengetahui keadaan dunia luar dan muali belajar berpikir kitis untuk kesejahteraan umat.

Yusuf Azazy juga menuturkan bahwa Masjid Miftanhull jannah akan menerima dengan terbuka jika ada mahasiswa yang ingin megembangkan bakatnya di sana.

Reporter: Meri Astuti, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio