x
BREAKING NEWS

Minggu, 18 Desember 2016

Ruangan Tidak Muat, Jamaah Masjid Nurul Amal Shalat Jumat di Jalanan


Dakwahpos.com, Bandung – Kapasitas masjid Nurul Amal tidak mampu menampung  jemaah shalat Jum'at. Sebagian jamaah terpaksa shalat di jalan raya depan masjid tersebut. Namun,  para jemaah di Masjid Nurul Amal tidak pernah mengomel dengan situasi tersebut karena sudah sering kali dan terbiasa berlaku.

Hal yang sering kali berlaku ini tidak pernah dihiraukan oleh mereka yang tidak mendapatkan ruang shalat yang selesa apalagi untuk berkecil hati. Rata-rata mereka semua memahami kondisi masjid tersebut.

"Pertama kali saya shalat di sini kadang ada sedikit keluhan juga karena tidak ada ruang yang selesa untuk Shalat Jum'at. Shalatnya kadang di pinggir jalan malah pernah juga di tengah jalan raya. Tapi itu dulu mungkin belum tebiasa. Sekarang sudah tidak menjadi masalah buat saya mahupun yang lainnya karena tau dan peka akan kondisi masjidnya gimana", jelas Rizky, Jum'at (16/12) salah seorang jemaah yang mengerjakan shalat Jum'at disana.

Dari respon penduduk di sekitar masjid juga berpendapat tidak perlu mengeluh hanya karena tidak kebagian tempat sholat yang selesa. Bisa dikatakan banyak juga masjid lainnya yang  mengalami masalah yang sama tidak dapat menampung semua Jemaah untuk shalat jumaat dan juga acara-acara lainnya seperti sholat Eidul Fitri dan Eiduladha.

"Jika jemaah ingin mendapat tempat di dalam masjid, mereka akan datang lebih awal sedikit untuk mendapatkan bagian yang selesa dan nyaman untuknya shalat. Begitu jugalah yang sebaliknya, jika terlambat datang ke masjid mungkin ada keperluan terlebih dahulu atau lainnya, mereka tidak akan kebagian shalat di dalam masjid, malah bisa jadi mereka akan mengerjakan Shalat jum'at sampai di jalan." ujar Rizky.

Reporter: Ning Amirah Malinda Binti Jominal, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio