x
BREAKING NEWS

Selasa, 13 Desember 2016

Perbedaan Bukan Pemicu Konflik Antar Warga

Tokoh Masjid Al-Fauzu

Dakwahpos.com, Bandung – Para tokoh Masjid Al-Fauzu perumahan Griya Cinunuk Indah Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung mengungkapkan soal perbedaan ormas Islam antar warganya. Mereka merasa bahwa perbedaan bukanlah suatu yang dapat memicu konflik antar warga.

"Perbedaan bukanlah hal yang patut kita gembor-gemborkan justru perbedaan itu menjadi wadah musyawarah masyarakat GCI untuk menemukan jawaban-jawaban mengenai masalah keislaman yang belum kita tahu." jelasnya di Bandung, Kamis.

Djamaksari selaku DKM Al-Fauzu menambahkan, bahwa masyarakat didalam perumahan GCI lebih menjunjung tinggi sikap toleransi, hal itu beda lagi kalau diluar komplek.

"Iya betul itu, kalau menurut pantauan saya mah masyarakat diluar perumahan GCI kurang dalam hal menjaga kerukunan antar ormas Islam, sedangkan didalam GCI tidak terlalu ketara perbedaannya walaupun kebanyakannya NU tapi kita tetap menekankan sikap toleran kalaupun ada masalah antar ormas kita selalu memusyawarahkannya." jelasnya.

Djamaksari mengatakan, banyak guru-guru besar disini yang beda pemahaman ataupun beda ormas Islam tapi tetap akur antar mereka.

Reporter: Andhika Wisnu Pratama KPI 3/A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio