x
BREAKING NEWS

Kamis, 15 Desember 2016

Pengurus Masjid Al-Isti Qomah Tak Henti Seru Jamaah Mengaji


Dakwahpos.com, Bandung – Sudah bukan hal aneh lagi, bahwa di setiap masjid maupun mushala selalu dilakukan kegiatan pengajian baik pengajian anak-anak, ibu-ibu, sampai bapak-bapak yang dilakukan rutin. Seperti yang dilakukan oleh para pengurus Masjid Al-Isti Qomah. Mereka memberlakukan kegiatan mengaji rutin setiap harinya, dari mulai anak-anak, ibu-ibu, dan bapak-bapak.

Mengaji ialah hal positif yang banyak manfaatnya dimulai dari menambah ilmu, mempererat tali silaturahim, dan dapat memakmurkan masjid itu sendiri. " Kalau ada pengajian, masjid nanti juga kan gak sepi, gak cuma ramai pas waktu shalat aja tapi ramai juga pas jam-jam biasa sama yang pengajian," Ujar DKM Masjid Al-Isti Qomah, Iskandar Dahlan, Sabtu (10/12/2016).

Tetapi di jaman yang maju ini, sering ditemukan hampir disetiap masjid yang masyarakatnya kurang tertarik untuk datang ke masjid untuk mengikuti kegiatan pengajian. Mereka lebih banyak menghabiskan waktu luangnya didalam rumah dan diluar rumah walaupun rumah mereka hanya beberapa jengkal saja dari masjid. Semua itu karna kurangnya kesadaran masyarakat dan mereka menganggap mengaji itu kegiatan yang dinomer sekiankan karna tidak ada unsur hiburan didalamnya. " Coba kalau dangdut pasti tanpa di halo-halo juga orang-orang udah pada nyamperin." Ujar Iskandar.

Meskipun begitu para pengurus masjid ini tak henti-hentinya mengajak masyarakatnya untuk lebih sering mengikuti kegiatan pengajian tersebut. Mulai dari kaum yang muda hingga lanjut usia, bahkan mengajak mahasiswa-mahasiswa yang notabennya dari universitas berbasis islam untuk turut berkecimpung dalam kegiatan pengajian tersebut.

Untuk sekedar menyumbangkan dan mempraktekan ilmu yang mereka dapatkan. Karna kewajiban sesama muslim yaitu mengajak dan menyeru sesamanya kepada kebaikan.

Reporter : Ayu Kania KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio