Penceramah Tidak Hadir Tidak Mematahkan Semangat Jemaah Ikuti Pengajian


Dakwahpos.com, Bandung – Kegiatan pengajian ibu-ibu di Masjid Nurul Amal, Sabtu (22/10) tetap diselenggarakan meski ketidakhadiran penceramah untuk mengisi pengajian pada hari tersebut.

Kegiatan pengajian ibu-ibu di Masjid Nurul Amal merupakan pengajian rutin yang diadakan pada hari sabtu bermula dari jam sembilan pagi dan diakhiri pada jam sebelas sebelum menunaikan solat dzuhur. Seramai 40 hingga ke 50 orang yang turut serta dalam pengajian yang lingkungan umurnya sekitar dari umur 40-an hingga ke 80-an. Setiap minggu akan dibahagikan kelompok yang akan mengetuai pengajian pada hari tersebut secara bergilir-gilir selain daripada pengisian ceramah.

Pengajian tersebut dimulai dengan bacaan ayat Al-Quran dan artinya oleh seorang ketua lalu diikuti oleh jemaah yang lainnya. Kemudian bacaan shalawat beramai-ramai, tausiah dan sedikit kultum dari kelompok mingguan yang ditetapkan dan yang terkahir pengisian ceramah.

"Meski ibu penceramahnya tidak bisa menghadirkan diri karena kesibukan waktunya, kami sebagai jemaah tidak patah semangat dan tidak ingin melepaskan peluang dan waktu yang ada untuk tetap meneruskan pengajian pada hari ini." ujar O'oy Siti Saroh, Sabtu (22/10) salah seorang jemaah yang menghadirkan diri ke pengajian.

Reporter: Ning Amirah Malinda, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023