x
BREAKING NEWS

Selasa, 13 Desember 2016

Masjid Miftahul Falah Selenggarakan Kegiatan Pesantren

Kegiatan Mengaji Kitab Kuning di Masjid Miftahul Falah

Dakwahpos.com, Bandung- Pesantren sekaligus masjid Miftahul Falah, berdiri sejak tahun 1996 ini. Selain tempat  masyarakat melakukan kegiatan keagamaan, masjid ini pun ramai oleh kegiatan santriawan dan santriawati yang berasal dari berbagai daerah.

Pesantren yang berawal hanya mengadakan santri salaf, dengan kemajuan zaman modern, sekarang Pesantren Miftahul Falah lebih banyak diikuti oleh para santri yang berasal dari Mahasiswa, rata-rata berasal dari Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

"Awalnya Pesantren Miftahul Falah hanya menampung santri salaf, dikarenakan kemajuan modern, sekarang Pesantren lebih banyak menampung mahasiswa" ujar Neng Lia salah satu santriawati Miftahul Falah, saat diwawancarai oleh dakwahpos.com,  senin, (28/11/16).

Banyak kegiatan santri yang diikuti oleh para santri, seperti mengaji kitab, kuning, muhadoroh, tahfidz dengan berbagai metode, dan juga kegiatan lainnya yang dapat memberikan manfaaat yang luar biasa untuk para santri Miftahul Falah.

"Banyak sekali manfaat yang saya dapatkan selama ada di Pesantren Miftahul Falah ini, selain ilmu yang saya dapatkan berbagai macam kesan, canda tawa bersama teman-teman yang berbeda daerah, karakter yang akhirnya membentuk kekeluargaan satu sama lain".


Reporter: Lilis Tati Muthoharoh/ KPI/ 3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio