x
BREAKING NEWS

Minggu, 04 Desember 2016

Masjid Dekat Pasar Mudahkan Pedagang Shalat Berjamaah

Anak-anak yang sedang berada di lingkungan mesjid, Sabtu (1/10/2016)



Dakwahpos.com, Bandung – Mesjid yang letaknya dekat dengan Pasar Ujungberung ini menjadi salah satu alternatif ketika sholat Jumat dilaksanakan. Jarak masjid dengan pasar memudahkan pedagang untuk sholat berjamaah di mesjid ini. 

Ketua Dewan Masjid H. Athe Supriatna mengatakan mesjid ini sudah lama sekali dibangun jadi beliau kurang tahu kapan mesjid ini dibangun. Awalnya mesjid tidak seperti sekarang, mulai dari kecil dulu. Mesjid ini sudah beberapa kali direnovasi hingga seperti sekarang. 

" Kalau berdirinya kurang tahu persis karena sudah lama sekali, saya masih kecil juga sudah ada. Orangtua yang dulu membangun mesjid yang kecil lama kelamaan berproses dan beberapa tahun ada perubahan-perubahan beberapa kali renovasi dan akhirnya sampai seperti itu." Ujar H. Athe Supriatna, Rabu (21/9).

Banyak kegiatan yang terdapat di mesjid Darul Ulum seperti pengajian untuk anak anak yang dilakukan setiap hari ba'da Maghrib, pengajian umum yang dilakukan malam rabu ba'da Maghrib sampai ba'da Isya dan pengajian ibu-ibu sesudah sholat Jumat. Pada hari besar Islam juga terdapat kegiatan di mesjid ini terutama pada Idul Fitri dan Idul Adha. Hari besar Islam lain seperti Maulid Nabi, Isra Miraj dan terkadang sholat gerhana.

Masyarakat sekitar berperan dalam pembangunan mesjid ini. Mesjid dibangun untuk kehidupan beribadah masyarakat. Tidak hanya masyarakat sekitar yang sholat, namun masyarakat dari tempat lain pun juga sholat di mesjid ini. Mesjid Darul Ulum bisa dikunjungi oleh siapa saja yang ingin sholat disini.

Penulis : Damar Retno Dhyanti KPI 3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio