x
BREAKING NEWS

Kamis, 01 Desember 2016

Masjid At Thoyyibah Terapkan Tes Hafalan Sebelum Anak Pulang Ngaji

Dafa (7) sedang di tes hafalan
Dakwahpos.com, Bandung,- Masjid At Thoyyibah terapkan metode tes hafalan pada anak, sebelum pulang mengaji. Program ini diterapkan agar anak dapat menjaga hafalannya. Para orang tua mengapresiasi program ini karena menurutnya program ini membantu anak-anaknya mengasah otak untuk hafalan dan menjadikan hafalan Al Quran bertambah setiap harinya.

Masjid yang terletak di Jalan Desa Cipadung RT 01 RW 14 ini memang terkenal dengan para gurunya yang gigih dalam mengajarkan Al Quran, baik dalam segi hafalan maupun dalam segi baca tulis Al Quran. Khusus pada metode hafalan, para guru banyak melatih dalam hal pengulangan bacaan agar anak terbiasa dan tidak mudah lupa.

"Kami tes hafalan anak sebelum mereka pulang itu suratnya bebas tapi setiap hari harus beda beda. Ini  kami biasakan agar anak tidak mudah lupa dan hafalannya semakin bertambah. Dan biasanya sebelum mengaji dimulai anak-anak juga dibiasakan baca dulu surat-surat pendeknya yang sudah dihafal saat mengaji kemarin. Harapannya dari program ini, ya, semoga anak-anak cepat hafal Al Quran aja. Dan menjadi generasi penghafal Al Quran yang baik." Pungkas Mimin (56) saat diwawancarai Dakwahpos.com Senin, (28/11).

Reporter: Istianah Rahmawati KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio