x
BREAKING NEWS

Kamis, 15 Desember 2016

Masjid Al-Isti Qomah Bantu Warganya Mudah Laksanakan Ibadah

Masjid Al-Isti Qomah,

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al-Isti Qomah, yang berada di Jalan haji Idris RT 01 Rw 05 Kelurahan Mekarmulya Kecamatan Panyileukan ini berdiri pada tahun 1985 dan masih berdiri kokoh hingga sekarang.

Masjid jami yang saat ini telah menjadi masjid yang makmur dengan jama'ah yang selalu datang berbondong-bondong ini tidak disangka dulunya hanyalah sebuah mushala kecil yang dikelilingi tanah-tanah kosong. Para masyarakat sekitar masjid Al-Isti Qomah saat masih menjadi mushala datang untuk shalat jum'at, idul fitri, dan idul adha pun harus berjalan kaki ke masjid lain yang saat itu menjadi masjid yang satu-satunya dapat dipakai shalat jum'at, shalat idul fitri, dan shalat idul adha ditambah dengan jama'ahnya yang saat itu selalu
melebihi kapasitas masjid.

Melihat kejadian seperti itu, Pada tahun 2006 para pengurus masjid Al-Isti Qomah bersama warga sekitar mulai berdiskusi dan memberanikan diri untuk mulai merubah status Masjid Al-Isti Qomah yang dulu sebuah mushala menjadi masjid jami.

" Kita mulai buat surat resmi untuk dibagiin ke masjid-masjid deket sini untuk kasih tau bahwa mushala al-isti qomahsekarang akan diubah status menjadi masjid jami agar dapat melaksanakan shalat jumat dan shalat idul fitri, "ucap DKM masjid Al-Isti Qomah, Iskandar Dahlan, Sabtu (10/12/2016).

Semenjak saat itu pembangunan giat dilakukan oleh para pengurus masjid beserta warga masyarakat. Jama'ah pun bertambah banyak dan memenuhi masjid Al-Isti Qomah, ditambah dengan adanya madrasah pula yang berdiri dibelakang masjid tersebut semakin meramaikan suasana masjid Al-Isti Qomah.

Reporter : Ayu Kania KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio