x
BREAKING NEWS

Selasa, 13 Desember 2016

Ismail: Pedalaman NTT Minim Guru Ngaji

Ismail

Dakwahpos.com-Bandung, Nusa Tenggara Timur atau yang biasa disingkat NTT merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia. Wilayah yang mayoritasnya memeluk agama Kristen, dan Islam menjadi minoritas disana. Sehingga membuat para pemeluk agama Islam sangatlah sulit untuk mencari orang yang memiliki ilmu agama Islam yang lebih tinggi seperti Ustadz maupun guru ngaji. (30/11)

"Disana, dikampung halaman saya, untuk mencari madrasah agama pun sangatlah sulit kalaupun ada jaraknya sangat jauh. Belum lagi sedikitnya guru ngaji yang ada disana. Karena wilayah kami memang mayoritas penduduknya beragama Nasrani membuat kami yang muslim itu kesulitan untuk mencari guru ngaji." Ujarnya
"Tidak seperti di disini (Jawa) guru ngaji sangat banyak disini, jadi tidak akan sulit untuk mecari guru ngaji, dan saya pun jika pulang ke kampung halaman saya, saya selalu mengamalkan ilmu agama yang saya dapatkan disini untuk saya ajarkan disana sekallian mengembangkan dakwah Islam disana." Tambahnya

Ismail sendiri adalah seorang pengurus Masjid Jami Al-Islah yang terletak di Cibiru HIlir. Selain sebagai ta'mir masjid, beliau juga bekerja sebagai petugas keamanan di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Minimnya keberadaan guru ngaji maupun orang yang paham tentang agama merupakan hal yang sangat dibutuhkan bagi mereka penganut agama Islam yang tinggal di wilayah yang mayoritasnya non muslim. 

Reporter: arman Muharam/KPI3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio