x
BREAKING NEWS

Minggu, 18 Desember 2016

H.Taum: Jamaah Masjid Al-Khairat Tidak Ikut Aksi 212


Dakwahpos.com,Bandung- Aksi 212 merupakan aksi damai terbesar sepanjang sejarah umat muslim Indonesia .yang mana pesertanya terdiri dari berbagai elemen masayarakat, mulai dari para kiyai,para santri hingga para selebriti. Jutaan umat muslim datang dari berbagai penjuru pulau yang ada di Indonesia, untuk berkumpul dan mealakukan doa bersama di silang monas Jakarta.

Aksi damai ini merupakan wujud bela islam jilid 2 setelah 411 November lalu, namun ada hal menarik datang dari masjid Jamie al-khairat, jamaah masjid ini tidak ada yang datang ke monas satu orangpun, tapi bukan berarti jamaah masjid ini tidak menyambut baik adanya aksi 212, seperti yang dikatakan Taum(60) ketua DKM Masjid Jamie Al-khairat.

"iya saya dan jemaah disini menyambut baik adanya lanjutan dari  aksi 411 ( aksi 212) , tetapi sayangnya jamaah disini hanya bisa membantu dengan cara mengirim doa untuk para peserta aksi, semoga diberi kelancaran tanpa ada kerusuhan seperti aksi sebelumnya"  ujar H.Taum saat di Tanya tentang aksi 212 di dalam masjid Rabu, (10/12/2016).

Saat disinggung mengenai ormas-ormas yang menjadi penggerak atau yang akan menahkodai jalanya aksi 212 , beliau mengungkapkan bahwa jamaah di masjid ini netral atau tidak ada yang fanatik terhadap suatu ormas. Dengan demikian dapat artikan bahwa alasan jamaah al-khairat tidak datang ke Jakarta bukan karena perintah dari suatu ormas seperti halnya NU yang menghimbau peserta aksi untuk tidak membawa atributnya  , tetapi mungkin karena ada kesibukan lain yang tidak bisa di tinggalkan .

"Ini kan agendanya doa bersama, saya berharap peserta juga bisa memanfaatkanya sebagai ajang silaturahim antar sesama muslim, supaya mereka tetap utuh  tanpa terpengaruh isu-isu yang bisa meluluh lantahkan umat" pungkas Taum ketua DKM Al-khairat.

Reporter : Pupung Purkonudin KPI/3C


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio