x
BREAKING NEWS

Kamis, 15 Desember 2016

H. Iskandar : Aksi 212 Persatukan Umat Islam Seluruh Indonesia



Dakwahpos.com, Bandung – Aksi yang terjadi pada tanggal 02 Desember atau yang disebut dengan aksi damai 212, merupakan peristiwa yang fenomenal bagi umat islam kedua setelah yang pertama terjadi pada 04 November 2016.

Iskandar Dahlan (80) Ketua DKM Masjid Al-Isti Qomah yang ikut serta rombongan Daarut Tauhid mengatakan, aksi damai 212 merupakan moment untuk persatuan dan kesatuan umat islam dimana umat islam bersatu untuk membela agama mereka. Moment tersebut seolah sebagai magnet bagi umat islam, tidak pandang organisasi mana dan daerah asal mereka pada saat itu mereka berbaur dan bersatu.

"Subhanallah, mereka datang bukan karna dibayar tapi karna keimanan mereka terpanggil untuk membela islam, " Ucap Iskandar Dahlan, Sabtu (10/12/2016).

Iskandar lebih lanjut mengungkapkan banyak rintangan demi bisa mengikuti aksi 212, dari mulai masalah kendaraan sampai dengan masalah dengan para petinggi. Tetapi pada saat itu tekad mereka sangat kuat untuk membela agama islam dibantu dengan izin Allah SWT akhirnya mereka pun dapat berangkat serempak.

"Kuasa Allah SWT memang benar-benar ada, Allah menggerakan jutaan manusia berkumpul pada saat itu. Dalam keadaan damai, sangat-sangat damai dengan cuaca yang biasanya panas sekali menjadi seketika turun berkah rahmat Allah SWT berupa rintik-rintik hujan," Ujar Iskandar.

Iskandar mengatakan bahwa ada hikmah dibalik kasus ini, dimana jutaan umat islam bersatu dan berkumpul dalam keadaan damai untuk membela agama islam. "Disana kami berbaur tidak peduli mereka dari ormas mana, dari organisasi mana. Yang kami tau kami berkumpul disini untuk islam, agama kami." Ujar Iskandar

Iskandar berharap kedepannya umat islam ini dapat terus bersatu dan menjaga tali silaturahmi demi mensejahterakan agama islam.

Reporter : Ayu Kania KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio