x
BREAKING NEWS

Kamis, 22 Desember 2016

DKM Nurul Usman Gelar Yasinan Setiap Minggu

Warga ikuti yasinan sengan khidmat

Dakwahpos.com, Bandung – Warga lingkungan Rw 01 setiap malam Jum'at rutin melaksanakan pengajian yasinan. Masjid yang terletak di perbatasan Kota ini selalu ramai oleh masyarakat setempat selepas shalat Mahgrib, Jum'at (17/12).

Ei Hasanah atau yang biasa dipanggil dengan sebutan Ei, kegiatan yang rutin diadakan di lingkungan Pasir Biru ini selalu ramai oleh masyarakat. Dari ibu-ibu, bapak-bapak, remaja, bahkan termasuk anak-anak pun ikut meramaikan pengajian yasinan. Jamaahnya tidak hanya lingkungan Rw 01 saja tetapi jamaah dari Rw lainnya pun ikut serta dalam kegiatan ini.

"karena udah setiap minggunya rutin ngadain yasinan di Masjid ini, jadi banyak warga yang dateng dari Rw lain juga ada ibu-ibu, bapak-bapak, remaja, bahkan termasuk anak-anak ikut mengisi setiap malam Jum'atnya". Ujar Ei saat diwawancarai di Masjid Nurul Usman.

Kegiatan yasinan yang langsung dipimpin oleh Ketua DKM Nurul Usman ini tidak hanya membaca ayat Al-Qur'an khususnya surat yasin saja. Akan tetapi diselipi dengan acara lainnya yaitu makan bersama selepas yasinan. Sebelumnya masyarakat terutama kalangan ibu-ibu berbondong-bondong datang sambil membawa makanan dan minuman untuk dibagikan ke jamaah lainnya.

"beres yasinan baru makan bersama jamaah, biasanya dari swadaya masyarakat. Untuk minuman dan makanan kadang ada ibu-ibu yang ikut berpartisipasi atau kadang-kadang dari kepengurusan". Tutur Herna selaku ketua DKM Nurul Usman.

Selain itu, Herna mengatakan dalam penjelasannya, bahwa dengan adanya makan bersama ini bukan sekedar makan saja. Tetapi supaya merekatkan kembali silaturahmi antar warga yang selama ini terjalin dengan baik.

Ref: Fitrah Magdalena/KPI-3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio