x
BREAKING NEWS

Minggu, 18 Desember 2016

DKM Nurul Amal Belum Mampu Merenovasi Masjid


Dakwahpos.com, Bandung – Keinginan Ketua DKM Masjid Nurul Amal untuk menambahluaskan lagi kawasan masjid bagi kegunaan dan keselesaan para jemaah belum berhasil. Ini terjadi karena terdapat halangan yang menyebabkan tidak dapat memenuhi keinginan tersebut.

Setelah membuat pemantauan di sekitar masjid tersebut memang benar sukar untuk melakukan penaikan taraf untuk menambahluaskan lagi kawasannya agar dapat menampung kapasitas yang lebih banyak berbanding sekarang. Ini karena kawasan yang ada cuma cukup-cukup sahaja disebabkan terlalu padat dengan rumah penduduk di sekitar masjid.

"Rencana untuk menaik tarafkan lagi masjid ini sudah lama kami fikirkan selaku DKM masjid juga panitia lainnya. Tetapi kami tidak memiliki tanah lain lagi kerana cuma seluas ini tanah yang diwakafkan. Memang bisa saja jika mahu melakukan hal itu atas nama Masjid Nurul Amal, akan tetapi lokasi masjid harus ditukar atau berpindah dan bukannya disini lagi. Ini berarti masjid ini akan bertukar alamat dan beda kawasannya", ujar Tajul, Ahad (11/12)

Namun konklusifnya, hal itu juga masih sukar dibentuk karena untuk mendapatkan tanah baru di kawasan yang berdekatan mahupun dalam kawasan RW yang sama terlalu susah. Belum ada tempat yang jelas atau belum ada orang yang sudah pasti mewakafkan tanah untuk didirikan masjid.

Reporter: Ning Amirah Malinda Binti Jominal, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio