x
BREAKING NEWS

Jumat, 09 Desember 2016

Asep Saepul Amin, Tokoh Pegiat Masjid Mifahul Falah


Dakwahpos.com, Bandung-  Seorang tokoh masyarakat yang bernama lengkap H.Asep Saepul Amin atau lebih dikenal dengan sapaan Kang Asep. Beliau lahir di Bandung, pada 15 Februari 1961. Seorang tokoh masyarakat yang terlahir dari lima bersaudara ini, dari kecil sudah diajarkan oleh orang tuanya bagaimana pentingnya belajar ilmu agama dan ke utamaannya. Beliau berpropesi sebagai PNS dan mengajar di yayasan Miftahul Falah, sekarang bapak dari tiga anak ini mempunyai tugas dari kedua orang tuanya untuk mengurus yayasan Miftahul Falah dan masjid Miftahul Falah yang dititipkan kepadanya sepeninggal kedua orang tuanya.

Beliau tidak hanya aktif mengurus TK Yayasan Miftahul Falah saja, pada saat tahun 1993 beliau juga  terjun ke masyarakat, dimulai dari rumah ke rumah ataupun penyampaian langsung dari masjid dengan bertujuan mengajak masyarakat ikut aktif di bidang keagamaan khususnya kegiatan di masjid Mifatahul Falah ini.

"Alhamdulillah dari dulu sampai sekrang tahun 2016 kegiatan masyarakat kampung Cikalang, Cileunyi terutama sekitar masjid Miftahul Falah masih terjaga dan istiqomah" ujar kang Asep, saat diwawancari oleh dakwahpos.com, Senin, (28/11/16).

Namun,  sekarang yang disayangkan  kegiatan  para pemuda masjid Miftahul Falah yang berkurang dan seakan menghilang karena perkembangan zaman dan pergaulan yang jauh dari kata mendidik. Hal ini juga di sebabkan  karena  kurangnya ajakan terhadap generasi muda ini. Tetapi karena Yayasan Miftahul Falah memiliki santri yang tinggal di yayasan. Maka kegiatan harian berupa pengajian kitab kuning, dan muhadloroh membantu menghidupkan kembali semangat pemuda.

" Pertahankan pengajian tingkatkan mutolaah dan pelajari ilmu nahwu shorof, karena dengan menguasai ilmu nahwu shorof akan memudahkan dan membuka ilmu lainya" tegasnya.


Reporter: Lilis Tati Muthoharoh? KPI/ 3B



Caption: Kang Asep tokoh masyarakat Cikalang Cileunyi

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio