x
BREAKING NEWS

Jumat, 25 November 2016

Warga Makmurkan Masjid Al-Manaar

Masjid Al Manaar

Dakwahpos.com.-Bandung, Masjid yang makmur dapat dilihat salah satunya adalah dengan berbagai aktivitas kegiatan yang ramai, baik ramai dari ragam jenis kegiatan atau ramai dengan jamaah yang antusias mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh masjid tersebut. Merumuskan program kegiatan merupakan suatu keharusan yang dilakukan oleh pengurus masjid yang melibatkan jamaah tentunya.

Masjid Al Manaar awalnya hanya sebuah musholah kecil di lingkungan yang tidak terlalu padat penduduknya, masjid yang terletak di kel.Pasir biru ini berdiri sekitar tahun 1960-an, seiring berjalannya waktu sekitar tahun 1990 masjid ini di resmikan oleh pemerintah kota Bandung menjadi masjid jami sehingga bisa di pakai untuk shalat jumat sampai sekarang.

Kemakmuran masjid tak hanya saat shalat wajib berjamaah saja, sejumlah kegiatan keagamaan rutin juga digelar di masjid ini. Menurut ketua DKM Al-Manaar, bapak Irfan Hadia Iskandar, adapun kegiatan rutin bidang pendidikan, menyelenggarakan kegiatan kajian islam satu kali dalam seminggu yaitu pada hari minggu ba'da dzuhur untuk ibu-ibu, ada juga yang diselenggarakan sebulan sekali pada minggu kedua untuk bapak-bapak.

Bahkan ada yang setiap hari yaitu pengajian anak-anak ba'da magrib dan ba'da subuh. Tak hanya itu,kegiatan mengkaji kitab kuning juga di adakan untuk para remaja atau mahasiswa setempat setiap harinya ba'da subuh dan ba'da isya. Salah satu kunci mengapa masjid ini terasa sejuk dan nyaman yaitu sirkulasi udara dan cahanya sangat maksimal. Tak hanya itu karpet tebal yang digelar di dalam masjid ini membuat nyaman setiap jamaah yang melaksanakan shalat wajib maupun kegiatan lainnya.

Reporter : Nasidah Nasution KPI/3C 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio