x
BREAKING NEWS

Selasa, 29 November 2016

Warga Kampung Warunggede Makmurkan Masjid Al-Khairiyah

Masjid jami' Al-Khairiyah

Dakwahpos.com, Bandung,- Masjid jami' Al-Khairiyah Kampung Warunggede Desa Cibiru Wetan RT. 01 RW.11  Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Masjid ini salah satu masjid yang banyak dikenal oleh banyak masyarakat sekitar Cileunyi khususnya daerah Cinunuk. Masjid Al-Khairiyah menjadi salah satu penggerak warga sekitar Sadang untuk medekatkan diri kepada Allah.

Kegiatan di masjid ini semakin bergema, seperti pengajian rutin bapak-bapak dan ibu-ibu berlangsung pada hari. Sabtu dan Minggu sekitar jam 13:00-15:00 WIB. Kemudian acara Istigasahan berlangsung pada hari Kamis, sekitar jam 19:30-21:00, dan kegiatan mengaji anak-anak dari jam 10:00-19:00.

"Berbeda sekali acara pengajian rutin bapak-bapak dengan ibu-ibu,  jamaah lebih banyak ibu-ibu yang jumlahnya bisa mencapai 60-70 orang setiap pertemuan, sedangkan bapak-bapak hanya sekitar 15 orang saja" ujar Muchsin Sabtu, (26/11/2016)

Masyarakat yang ada di sekitar mesjid Al-Khairiyah sangat mendukung dengan adanya kegiatan mesjid yang dilakukan oleh DKM. Mereka membantu proses kegiatan yang dijalankan oleh pengurus mesjid. "Masyarakat selalu memprioritaskan paling utama untuk menjaga kerukunan" ungkap Muchsin

Kas yang dimiliki masjid Al-Khairiyah sekitar 50 juta, namun itu akan di usahakan sebagai penggalang untuk memperluas kuburan masyarakat yang hampir menyempit. Dukungan masyarakat yang membantu memenuhi kebutuhan masjid selalu jadi sumber penguat  kedamaian dan kemakmuran paling utama.

"Ingin melihat kemakmuran dengan gairah keagamaan yang membara untuk membangun dan mengembangkan masyarakat agar bisa mengenal keagamaan yang luas" pungkas Muchsin 

Reporter: Anih Ai Aisyah, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio