Suherlan : Cahaya Allah Tidak Akan Pernah Padam

Khutbah Jum'at masjid Jami Al-Ijtihad

Dakwahpos.com, Bandung – Pembacaan khutbah Jum'at yang disampaikan oleh DKM masjid Jami Al-Ijtihad yaitu Suherlan, berjudul cahaya Allah tidak akan pernah padam. 

Didalam khutbah yang disampaikan oleh khatib, kaum kafir dan orang-orang yang munafik akan sentiasa berusaha dengan mulut mereka untuk memadamkan cahaya Allah. 

"Didalam kitab Sofwatut Tafassir menyatakan bahwa mereka orang-orang kafir dari golongan orang-orang musyrik dan ahli kitab itu ingin memadam cahaya Islam dan syariat Muhammad Saw dengan mulut-mulut mereka yang hina. Maka hal ini terjadi sehingga sekarang." Kata Suherlan dalam khutbahnya, Jum'at (18/11/2016).

Dengan itu, usaha-usaha orang kafir sudah tentu sia-sia. Suherlan mengumpamakan usaha-usaha mereka ini seperti seseorang yang ingin memadamkan cahaya bulan dan matahari dengan tiupan mulut mereka.

"Sudah selayaknya umat Islam untuk bersatu, janji Allah telah jelas. Tertera dalam Al-Qur'an bahwa golongan orang kafir tidak akan dapat memadam cahaya Islam" Ujar Suherlan, Jum'at (18/11/2016).

Reporter : Nursyaheramirzan Binti Muda, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023