x
BREAKING NEWS

Jumat, 25 November 2016

Shalat Dzuhur, Jama’ah Masjid Al-Ikhlas Sepi

Masjid Jami Al-Ikhlas
Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Jami Al-Ikhlas sepi jamaah  setiap waktu shalat dhuhur tiba. Jumlah jamaah shalat dzuhur sangat sedikit, sekitar empat orang. Jelas, itu tidak memenuhi satu shaf-pun. Itu pun hanya mahasiswa yang sudah pulang kuliah saja yang menjadi ma'mumnya.

"Biasanya jamaah shalat dzuhur itu mahasiswa yang tinggal di dekat masjid, itu pun bila mereka sudah pulang kuliah" ungkap Mahmud, mukimin masjid Al-Ikhlas ketika diwawancarai oleh Dakwahpos.com. Senin ( 21/11/2016).

Ketika siang hari warga di sekitar masjid Al-Ikhlas ada yang bekerja, sekolah, dan kuliah. Inilah yang membuat masjid ini tampak sepi dari kegiatan apapun. Karena memang  masyarakat di sekitar masjid ini pada umumnya bekerja dintempat yang jauh dari tempat tinggal mereka.

"Saya memalumi kurangnya jamaah shalat dzuhur di masjid ini karena masyarakat di sekitar masjid ini tidak ada di rumah. Karena ada yang bekerja, sekolah dan juga ada yang masih kulliah. Tetapi apabila shalat lainnya seperti maghrib, isya, dan subuh masjid selalu dipenuhi jamaah " pungkasnya.

Reporter: Mega Ma'ruf Nugraha/KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio