x
BREAKING NEWS

Selasa, 22 November 2016

Selain Ngajar, Mahasiswa UIN Bandung Juga Bantu Anak-Anak Kerjakan PR Sekolah

Zakiyah (10) sedang mengerjakan PR

Dakwahpos.com, Bandung,- Selain mengajar ngaji anak-anak di Masjid At Thoyyibah yang terletak di Jalan Desa Cipadung RT 01 RW 14 ini, Ana (19) seorang Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, juga membantu muridnya mengerjakan PR sekolah.

Mengajar ngaji dilakukannya untuk mengisi waktu luang saat kuliah. Saat mengajar mengaji selesai dilaksanakan biasanya waktu luang yang tersisa digunakan untuk membantu muridnya mengerjakan PR sekolah. Selain sering mendapat keluhan PR sekolah menghalangi waktu muridnya untuk mengaji juga karena muridnya mengeluh bahwa PR sekolah mereka sulit dikerjakan. Sehingga Ana berinisiatif untuk membantu muridnya mengerjakan PR dengan diiming-imingi mengaji terlebih dahulu.

"ini saya lakukan agar anak-anak semangat mengaji. Mereka biasanya ijin bolos ngaji karena banyak PR, yaudah daripada mereka bolos ngaji mending saya tawarkan saja, saya bantu PR sekolah asal mereka tidak bolos ngajinya. Gitu" ucap Ana saat diwawancarai Dakwahpos.com Jum'at, (18/11).

Dengan inisiatif Ana dalam mengajarkan mengaji dan membantu muridnya dalam pelajaran sekolah, orang tua murid semakin mempercayainya. Karena selain mengajarkan ilmu dalam bidang agama, ia juga pandai mengajarkan ilmu lainnya. Muridnya pun mengaku senang diajarkan oleh Ana karena proses belajarnyanya yang menyenangkan.

"kak ana enggak galak mengajarkannya, jadi seneng diajarinya juga. Biasanya kak ana ngajarin pelajaran Matematika sama Ipa, karena dua pelajaran itu yang biasanya kami kesulitan." Pungkas Zakiyah (10) Jum'at, (18/11)

Reporter: Istianah Rahmawati KPI/3B


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio